Home » , , , » Cara Memuat Read More Otomatis Pada Wordpress

Cara Memuat Read More Otomatis Pada Wordpress

Di dalam Membuat Readmore Otomatis di Wordpess - WP, bagi saya pribadi yang masih pemula dalam adap mengedit dan desain mendisain sebuah web blog masih terasa sangat canggung dengan yang namanya wordpress. Karena jujur saya masih pemula dalam hal ini. Namun saya tidak patah semangat dalam mempelajari ini. Karena keingin tahuan ku ini. Akupun terus mencoba belajar dan mencari tahu tentang wordpress yang saya install sebelumnya, yang memang belom ada read morenya.
Kalau theme/template wordpress yang gratisan langsung terpasang readmorenya memang banyak. Tapi, kalau kita terpatuk dengan theme/template bawaan seperti itu. Kita tidak akan ada perubahan dalam ngeblog. ya gak? Kareana pada dasarnya, cara membuat readmore otomatis pada wordpress ini berbeda sekali dengan membuat readmore pada web blog blogspot.
Oleh karena itu, postingan kali ini saya akan kupas tentang bagaimana cara membuat readmore otomatis di Wordpress atau WP.
Langkah langkahnya adalah sebagai berikut;

1. Masuk ke Theme Editor. Edit file index.php
2. Cari code berikut:

<div><?php the_content('Read more...'); ?>

3. Nah sekarang ganti code berikut

<?php the_content('Read more...'); ?>

dengan code dibawah ini:

<?php the_excerpt(); ?>

Tidak semua nanti kode yang ditemukan <?php the_content(‘Read more…’); ?> intinya ini <?php the_content blabla ; ?> dan ganti kode tersebut dengan kode diatas. Apabila Anda ingin membuat read more juga pada halaman archive dan search caranya juga hampir sama ganti kode ?php the_content(‘Read more…’); ?> archives.php – search.php yang dapat Anda temukan pada editor themes Anda.

Setiap Web Blog wordpress memiliki settingan yang berbeda-beda, ada yang bisa memakai plugin yang sudah bisa readmore secara otomatis, ada juga yang hanya mengganti kode seperti cara yang kedua, ada juga yang harus digabung antara cara satu dan dua. Saya sendiri lebih suka menggabung kedua cara diatas, hasil yang saya dapat kan juga lebih rapi. Sebagai contoh hasil dari Read More, silahkan lihat disini.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Blogger templates

 
Support : My Link | Pamenang Selatan | Aguees Water
Copyright © 2013. Agust Glory - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger