Home » , , , , , , » Cara Mudah Verifikasi Google Webmaster Tools

Cara Mudah Verifikasi Google Webmaster Tools

Sudah berkali kali aku mencoba verifikasi blog  baruku di google webmaster tools (GWT), agar web/blog lebih akrab dengan yang namanya mesin pencari google. Kalo untuk web berbayar, katanya sangat mudah dan tidak ada masalah. Tapi kalo untuk blog gratisan, bisa sampe frustasi lho (ngiri sama blog yang berbayar). Padahal sebenarnya, kalau sudah ngerti caranya sih gampang saja. Cuma masalahnya tahu caranya atau tidak ?

Ternyata memang gampang, setelah kesana kemari aku mencari tutorial bagaimana cara verifikasi google webmaster, dan akhirnya aku menemukan tutorial tersebut. Dan langsung saya praktekkan, dan berhasil untuk di web/blog ku yang ini.
Karena, yang katanya para master blogger, kalau kita punya blog baru, agar supaya di daftarkan ke google webmaster, yang supaya blog kita tersebut, akrab dan di kenal oleh mesin pencari dari google.

Dan  tujuan dari mendaftar ke google webmaster tools adalah untuk verifikasi/verify ownership yang menandakan blog milik Anda dengan kode tertentu. Kode verifikasi yang paling umum di gunakan pada blogspot biasanya kode html meta tag. Meta tag ini yang akan dijadikan sebagai penanda kepemilikan blog Anda untuk di crawl dan di index pada SERP (Search Engine Result Pages), jadi jika blog Anda terdaftar di google webmaster tools akan lebih berpeluang muncul di halaman hasil pencarian.
Itulah sekedar pengalamanku tentang bagaimana caraku mendaftar di googlewebmaster. Untuk tutorialnya, lain waktu akan saya bahas, di karenakan koneksi internet saya lagi gag bagus.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Blogger templates

 
Support : My Link | Pamenang Selatan | Aguees Water
Copyright © 2013. Agust Glory - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger