Home » » Ngeblog tidak harus menghasilkan Uang

Ngeblog tidak harus menghasilkan Uang

Sebenarnya artikel ini diperuntukan bagi mereka yang membuat blog bukan karena ingin mencari uang atau memaksimalkan performa blognya pada Search Engine, tapi diperuntukan bagi mereka yang membuat blog atas dasar kesenangan, iseng atau hobi saja. Beberapa tips dibawah bukan berdasarkan penelitian pakar SEO ataupun webmaster, hanya berdasarkan pengalaman saja.
Ada beberapa kasus yang saya alami sendiri dalam membuat blog ini dari awal sampai dengan sekarang. Dimulai dari mencari tips tentang SEO, merubah tampilan blog, adapt template, pasang accoutrement dan segala macam lainnya. Sampai dengan tatakrama dan Undang-Undang nya ngeblog, istilahnya "bagaimana dan seharusnya" dalam sebuah blog itu.
Tidak hanya aturan Negara saja yang memiliki undang-undang dan aturan hukum yang berlaku, tetapi dalam ngeblog pun ada hal semacam itu, bahkan ada tips dan hal lainnya yang mengacu pada undang-undang perbloggingan. Tapi itu saya terapkan dulu waktu awal ngeblog, untuk sekarang saya punya cara tersendiri.
Berikut ada beberapa tips dari saya pribadi untuk yang ingin ngeblog atas dasar bersenang-senang ( accepting fun ) atau karena hobi, bukan buat mencari uang.
1. Jangan terlalu memikirkan masalah SEO.
2. Tidak diwajibkan mengikuti aturan yang mengharuskan atau melarang dalam sebuah blog.
3. Silahkan pasang apa saja dalam blog, sesuai keinginan hati, yang penting anda senang.
4. Jangan memasang atau menghilangkan sesuatu dalam blog yang tidak sesuai dengan keinginan anda.
5. Jangan ragu-ragu membuat postingan, bebas apa saja asalkan tidak SARA, pornografi, menjelekan atau memaki orang lain.
6. Blog anda terserah anda, ya itu dia, yang membuat blog anda sendiri, yang punya blog juga anda sendiri, jadi sesuka hati anda saja dalam membuat blog. Daripada anda mengikuti aturan tapi dalam hati anda tidak menerima aturan tersebut.
Itulah sekedar pengalaman saya saat pertama kali sampai sekarang yang masih suka banyak belajar tentang ngeblog...
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Blogger templates

 
Support : My Link | Pamenang Selatan | Aguees Water
Copyright © 2013. Agust Glory - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger