Home » » Cara Membuat Artikel Berkualitas Bagi Blogger Pemula

Cara Membuat Artikel Berkualitas Bagi Blogger Pemula

Hambatan terbesar bagi seorang blogger pemula atau newbie, seperti saya ini adalah bagaimana dalam mempertahankan blog ini agar tetap bisa hidup dan enak di nikmati oleh para pembaca. Karena memang baru dalam dunia blogger, saya merasa susah dan terbentur dalam mencari judul artikel yang berkualitas atau postingan yang akan di tulis, karena kurang PDnya kita dalam membagi artikel ke orang lain.

Di awal kita terjun ke dunia blogging, kita merasa bahwa kita berada dalam lanjutan di pelajaran bahasa indonesia saat kita bersekolah dulu. Karena di sini kita di tuntut buat berkreasi membuat berbagai macam artikel berkualitas atau tulisan berdasar karangan atau wawasan kita yang hendaknya tidak lepas dari kebenaran dan hendaknya bisa di pertanggung jawabkan.
Karena semua itu demi menunjang kemajuan blog kita besok. Dan hendaknya dalam menuliskan artikel, harus sebagus mungkin agar pembaca merasa betah dalam membaca artikel yang kita tulis. Dan dalam menulis postingan di blog kita harus enak di pahami. Bahkan berbagai macam judul postingan pun sangat berpengaruh dalam kemajuan blog. Klik disini buat Tips menulis postingan di blog.

Kebanyakan pakar internet marketing dan ahli SEO selalu mengedepankan keywords dan high quality content dalam membangun sebuah blog. Itupun tak lepas dari pentingnya judul blog yang akan kita posting.

Di sini saya akan saya coba mengurai cara yang saya terapkan untuk membangun sebuah blog guna menyajikan sesuatu yang pantas untuk dibaca seorang pengunjung.

Yang pertama, Saat kita membuat sebuah artikel di blog, tempatkanlah pembaca pada posisi nol, jadi jangan isi artikel blog anda dengan kata-kata yang asing atau sulit dimengerti tanpa memberi rujukan atau link ke artikel yang dapat menjelaskan apa maksud anda. Untuk menerapkannya, kita bisa menggunakan bantuan Wikipedia, artikel yang terdahulu di blog kita, atau artikel dari blog lain sebagai rujukan. Pastikan bahwa halaman anda kaya informasi akan apa yang anda bahas, sehingga ketika meninggalkan halaman artikel tersebut, pengunjung bisa memahami apa yang anda tulis atau setidaknya bisa mendapat rujukan untuk dapat memahami artikel blog anda.

Yang kedua, Sebagai sebuah media, tingkat kebenaran sebuah artikel blog akan menentukan penilaian pengunjung akan diri kita sebagai orang dibalik sebuah artikel. Bila kita mengarang cerita yang belum tentu benar hanya demi membuat sebuah sensasi, maka kita tinggal menunggu saatnya saja hingga kita menjadi bahan tertawaan. Intinnya, kita dituntut buat jujur dalam menuliskan apa yang sedang kita bahas.

Yang ketiga, Sebuah blog tidak akan begitu menonjol tanpa ada kepribadian blogger yang tersemat pada tiap artikelnya. Jangan lupa bahwa blog adalah media penyaluran pikiran, tulislah pendapat, pikiran, dan pertanyaan anda (bila ada) terkait tema yang anda bahas. Dengan begitu pengunjung blog anda benar-benar merasa sedang membaca buah pikiran hasil karya seseorang. Hal ini akan membuat blog anda lebih mudah diingat dan memungkinkan konversi pengunjung blog anda menjadi pengunjung tetap. Tentunya, sebisa mungkin kita tidak larut dalam emosi ketika menuliskan pikiran kita. Jangan sampai blog kita menjadi sarana perpecahan bangsa akibat emosi kita yang kurang tertata ketika kita membahas hal-hal yang bersifat sensitif. Yang pada intinya sebuah blog harus tersentuh oleh kepribadian anda.

Mungkin itulah yang harus kita ketahui dalam membangun sebuah blog, supaya blog kita bisa tetap hidup dan pengunjung tidak merasa cepat bosan saat membuka blog kita. Walau kita seorang blogger pemula, namun hendaknya kita hars tetap belajar bagaimana supaya kita bisa profesional seperti pendahulu pendahulu kita.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Blogger templates

 
Support : My Link | Pamenang Selatan | Aguees Water
Copyright © 2013. Agust Glory - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger