Home » » Di Balik Bencana Tanggal 26

Di Balik Bencana Tanggal 26

Adakah anda sadari, sudah banyak terjadi bencana di negeri ini. Tsunami Aceh, 26 desember '04, gempa Jogja 26 mei '06, tsunami Mentawai dan Merapi Jogaja meletus juga tanggal 26 oktober '10.
Sesungguhnya ada apa di balik tanggal 26 tersebut ?

Mungkin itu hanyalah kebetulan belaka, karena bisa ternjadi secara bersamaan kejadian bencananya. Maka sebagai umat dan hambaNYA, kita hendaknya perlu instrospeksi diri kita. Mungkinkah ada yang telah salah dalam diri ini, sehingga alam bisa marah kepada kita. Tak terkeciali Mbah Maridjan yang sangat bersahabat dengan Merapi pun yak luput dari kemarahan alam raya ini.

Mungkin benar juga kata Penyair kita, Ebiet g ade. Mungkin alam mulai enggan bersahabat dengan kita, karena memang sungguh manusia telah saling tidak percaya satu sama lainnya. Entah dari pemimpin sampai yang di pimpin. Entah pemimpin yang tidak amanah atau yang di pimpin tidak taat.
Hendaknya semua itu harus kita ketahui masalah masalah tersebut. Dan semua itu memang tidak lain adalah sebuah cobaan dari Tuhan sang pencipta alam semesta ini.

Dan kita semua harus sabar menghadapi semua cobaan ini, karena Allah tak memberi cobaan kepada umat melebihi dari kemampuan umat tersebut. Maka di balik dari semua kejadian pasti ada hikmahnya yang tersembunyi.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Blogger templates

 
Support : My Link | Pamenang Selatan | Aguees Water
Copyright © 2013. Agust Glory - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger