Home » » Guru, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Guru, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Hari ini adalah tepat peringatan Hari Guru di Negara kita, Indonesia. Pada peringatan hari guru ini, Saya ingin mencanangkan bahwa guru adalah sebagai profesi. Yaitu suatu profesi atau pekerjaan yang sangat mulia, yang luhur dan patut di berikan suatu penghormatan dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada nya.
Mudah mudahan dengan penghargaan tersebut dapat menambah atau meningkatkan mutu harkat dan martabat guru sebagai pahlawan dan pejuang yang tanpa akhir.

Guru adalah Pahlawan kita selama ini. Guru adalah Pahlawan kita yang tanpa tanda jasa. Pahlawan tanpa tanda jasa, memang sebuah ungkapan yang sangat cocok buat menyebut gelar seorang guru.
Bisa saja beliau orang yang paling berjasa dalam kehidupan kita setelah kedua orang tua kita. Dengan kesabaran dan ketekunannya, beliau memmbimmbing kita mulai dari kita tak mengertii apa apa, sampai seperti saat sekarang ini. Dengan sabar dan tulus, beliau memberikan ilmu hingga kita memahami apa dan arti bahkan pentingnya ilmu alam kehidupan.

Meski begitu beliau tidak banyak menuntut, dan jika anak didik berhasil, beliau orang pertama yang berbangga dan ikut bersyukur. Dedikasi yang tinggi tanpa pamrih, meskipun beliau sering dilupakan, beliau tidak mengeluh apalagi protes.

Hari ini, 25 November, adalah Hari Guru Nasional. Saatnya kita merenung, mengingat jasa besar beliau. Sudahkah kita berterimakasih? ataukah malah kita melupakan seluruh pengabdian beliau?

Meski hanya lewat tulisan singkat ini, semoga tidak mengurangi rasa hormat saya kepada guru saya dan semua guru di pelosok nusantara  Indonesia, saya dengan hati yang tulus mengucapkan Terima Kasih Guru. Terima kasih tak terhingga, dari kami para murid. Anda adalah pahlawan kami, pahlawan pendidikan bangsa. Semoga pengabdian Anda mendapatkan ganjaran mulia disisi-Nya. Amiin.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Blogger templates

 
Support : My Link | Pamenang Selatan | Aguees Water
Copyright © 2013. Agust Glory - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger