Home » » Memaknai Arti Hari Raya Kurban

Memaknai Arti Hari Raya Kurban

Iedul Adha, di sebut juga sebagai Hari Raya Kurban atau juga di sebut Lebaran Haji. Ramai umat  Muslim yang mampu akan melakukan atau melaksanakan kurban, dengan menyembelih hewan kurban, guna di bagikan kepada kaum fakir dan miskin. Bahkan dalam menyembelih hewan kurban, kita pun telah di atur dan telah ada ketentuan yang mengatur tentang hewan yang akan di kurbankan.

Ramai juga umat Muslim yang telah mampu dan memenuhi sarat, datang berduyun duyun menunaikan kewajiban umat muslim, yaitu melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekkah.
Semoga, semua pengorbanan yang telah di lakukan oleh Nabi Ibrahim a.s bisa id lanjutkan oleh umat Muslim di dunia ini dan bisa membantu mereka yang sedang kesusahan.

Jika sifat rela berkurban bisa di terapkan oleh umat Islam di seluruh dunia ini, maka yakinlah akan terwujud ketenangan dan kedamaaian dalam lapisan masyarakt. Dan tak akan ada jurang pemisah antara yang kaya dan yang miskin, yang kuat dan yang lemah dan penguasa dengan rakyat biasa.
Mereka yang telah mampu, dan mau mengorbankan sebahagian daripada harta yang di milikinya guna membantu saudara kita yang kurang mampu, yang lagi kesusahan, fakir miskin dan anak yatim piatu.
Karena sesungguhnya, dalam harta kita ada hak hak dari mereka, yaitu anak yatim dan fakir miskin.
Rosulullah pun telah mengingatkan, bahwa " lebih baik tangan di atas dri pada tangan di bawah "
Oleh karena itu, maka perlulah kita bekerja keras guna meningkaatkan taraf hidup kita, meningkatkan pendapatan kita.


Semoga dengan datangnya Hari Raya Kurban tahun ini, akan bisa membuat kita semakin bersyukur kepada Allah dan mengingatnya dalam dzikir setap saat. Karena sampai saat ini masih banyak nikmat yang telah di berikan kepada kita.
Amiin...
Share this article :

1 komentar:

Blogger templates

 
Support : My Link | Pamenang Selatan | Aguees Water
Copyright © 2013. Agust Glory - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger